Tips Mengunakan Skincare Supaya Lebih Sehat

Kulit cantik dan sehat sangat meningkatkan kepercayaan diri. Beberapa orang secara alami cantik dan karena itu tidak menggunakan ‘kosmetik perawatan kulit’. Lalu ada juga yang tidak menggunakan kosmetik skincare karena malas.

Beberapa orang masih merasa bahwa kosmetik perawatan kulit dapat merusak kulit mereka, dan karenanya mengabaikan penggunaan kosmetik perawatan kulit jenis apa pun. Namun, ada banyak orang yang menggunakan kosmetik perawatan kulit (itulah sebabnya bisnis kosmetik perawatan kulit sedang booming).

Jadi apakah kosmetik untuk perawatan kulit bermanfaat atau berbahaya? Nah, pendapat terbagi. Namun, satu hal yang pasti – tampilan cantik pasti imut dan sangat diinginkan. Juga, banyak kosmetik perawatan kulit pasti bisa berbahaya (karena itu, segala sesuatu yang berlebihan berbahaya). Jadi apa yang bisa dilakukan seseorang?

Hal pertama adalah membuat (dan mengikuti) rutinitas perawatan kulit yang membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan bebas penyakit. Rekomendasi umum adalah untuk membersihkan dan melembabkan setiap hari, dan pengelupasan kulit sesekali (sesuai kebutuhan).

Hal berikutnya adalah kosmetik perawatan kulit yang akan Anda gunakan sebagai tambahan (sebagai penambah kecantikan). Kosmetik perawatan kulit dapat menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit atau hanya dikenakan pada acara-acara khusus (misalnya saat menghadiri pesta, dll).

Hal terpenting dalam kosmetik perawatan kulit adalah pemilihannya. Berikut adalah seperangkat aturan yang harus Anda ikuti ketika memilih kosmetik untuk perawatan kulit:

  • Aturan umumnya adalah menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini berlaku untuk produk rutin dan kosmetik untuk perawatan kulit. Jadi, periksa labelnya untuk melihat apa yang tertulis di dalamnya, misalnya “untuk kulit kering saja” atau “untuk semua jenis kulit”, dll.
  • Uji kosmetik perawatan kulit sebelum menggunakannya. Ini bisa dilakukan dengan mengoleskan kosmetik perawatan kulit ke sepetak kecil kulit misalnya. daun telinga dan periksa reaksi kulit Anda terhadap produk
  • Periksa bahan kosmetik perawatan kulit untuk bahan kimia yang membuat Anda alergi. Jangan gunakan produk yang terlalu keras pada kulit seperti: produk dengan konsentrasi alkohol tinggi; Kosmetik ini dapat bekerja satu kali tetapi menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit Anda.
  • “Lebih banyak tidak lebih baik.” Pastikan Anda menerapkan produk dalam jumlah yang benar (tidak kurang, tidak lebih). Juga, berhati-hatilah dengan kulit Anda dan ikuti prosedur yang benar untuk menerapkan produk perawatan kulit. Menggosok terlalu keras atau mencoba memencet jerawat dapat merusak kulit secara permanen.
  • Terakhir, jika Anda memiliki kelainan kulit misalnya. jerawat dll. Seorang dokter kulit harus berkonsultasi sebelum menggunakan kosmetik perawatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *